Ini Reaksi Hasto Soal Survei Elektabilitas PDIP Naik Jika Usung Ganjar

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:13 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto

HARIANHALUAN - Lembaga Indo Riset merilis temuan survei bertajuk ‘Pemilu 2024 Potensi Pilpres 2 Putaran.’ Salah satu temuan survei adalah elektabilitas PDIP akan naik jika mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Namun, elektabilitas PDIP akan turun jika mengusung Puan Maharani. Menanggapi temuan survei tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai survei bisa setiap saat berubah.

Baca Juga: Inilah Komentar Positif Tentang Mardani H. Maming, Mulai Dari Anies Baswedan Hingga Hasto Kristiyanto

Selain itu, kata Hasto, naik turunnya survei berdasrakan kerja kolektif partai, bukan kerja perorangan.

“Jumlah rakyat Indonesia begitu besar dan aspek naik turun itu berdasar aspek kerja kolektif turun ke bawah, bukan kerja perorang-orangan,” kata Hasto di sela Senam Sicita PDIP di Lapangan Banteng, Jakarta, dikutip dari Kumparan.com, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Sikap PDIP Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Hasto: Sudah Final, Sepakat Sesuai Jadwal

Kerja partai, menurut Hasto, digerakkan oleh semangat gotong-royong kader. Menurut dia, terlalu berbahaya bagi suatu bangsa kalau mendasarkan capaian partai hanya berdasar kekuatan perorangan.

“Kekuatan bangsa adalah kekuatan keterpaduan dari gerak rakyat yang di-direction oleh seorang pemimpin, itulah yang dilakukan PDIP,” tegas Hasto.

Sebelumnya, Lembaga survei Indo Riset memetakan potensi elektabilitas PDIP jika mengusung Ganjar Pranowo atau Puan Maharani sebagai capres di Pilpres 2024.
Peneliti Indo Riset, Roki Arbi, mengatakan elektabilitas PDIP bakal naik jika mengusung Ganjar sebagai capres daripada Puan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X