Survei: Prabowo Capres Paling Disukai Generasi Z Dibandingkan Anies dan Ganjar

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:25 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

HARIANHALUAN - Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis survei terbaru mereka tentang capres pilihan generasi digital natives atau Generasi Z (Gen Z).

Hasilnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan capres yang paling banyak dipilih dibanding Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: DPP Gerindra Sumbar Siap Menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pemilu 2024 Mendatang

Berdasarkan hasil survei LSJ, sebanyak 24,9 persen generasi digital natives mengaku akan memilih Prabowo Subianto jika Pilpres dilaksanakan hari ini. Kemudian 20,6 persen memilih Anies Baswedan, lalu 12,4 persen memilih Ganjar Pranowo dan 10,1 persen menjatuhkan pilihan pada Sandiaga Uno.

Nama-nama capres lain memiliki elektabilitas yang kurang signifikan di kalangan generasi digital natives. Hanya Ridwan Kamil, Ahok dan Dedi Mulyadi yang tingkat elektabilitas yang cukup lumayan, yakni masing-masing 5,7 persen 5,4 persen dan 3,6 persen.

Baca Juga: Indo Survei: Anies Baswedan Berpotensi Menang Pilpres 2024 jika Tandem dengan 2 Sosok Ini

"Prabowo dianggap sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan problematika bangsa, memahami geopolitik global, dan diyakini sebagai sosok negarawan yang mementingkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan apa pun,” ucap Peneliti Senior LSJ Fetra Ardianto, dikutip dari Indozone.id, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurut Fetra, terdapat dua faktor yang membuat Prabowo justru menjadi pilihan Gen Z, meskipun Menteri Pertahanan tersebut masih jarang menyapa mereka di media sosial. Pertama, generasi digital natives adalah kelompok manusia rasional.

Alasan Memilih

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X