Cak Imin Sebut PKB Siap Gabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu: Asal Capresnya Saya

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:23 WIB
Ketua PKB Muhaimin Iskandar diduga menjadi salah satu dalang dibalik deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh ribuan kepala desa di acara APDESI istimewa
Ketua PKB Muhaimin Iskandar diduga menjadi salah satu dalang dibalik deklarasi Jokowi Tiga Periode oleh ribuan kepala desa di acara APDESI istimewa

HARIAN HALUAN- Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyebut bahwa PKB sangat terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun serta terus menjalin komunikasi di DPR dalam menyambut pemilu 2024.

Bahkan Muhaimin mengatakan bahwa partainya siap bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) PAN-PPP-Golkar, dengan syarat yaitu calon presiden yang diajukan koalisi tersebut adalah dirinya.

Baca Juga: Jesse Choi Telah Mualaf, Maudy Ayunda Menikah Secara Islam

"PKB siap bergabung asal capresnya saya,” kata Muhaimin, di sela-sela acara bertajuk "Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin" di Dyandra Convention Center, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya, gagasan dibentuknya koalisi Indonesia Bersatu dapat sebagai ikhtiar untuk menyamakan kekuatan.

Muhaimin menyebut banyak warga nahdliyin yang menginginkan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Pelat Nomor Putih Berlaku Bulan Depan, Bagaimana Nasib Pelat Hitam?

"Insyaallah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju sebagai capres. Itu keinginan sebagian besar warga kita, terutama nahdliyin dan nahdliyat supaya kita punya presiden yang mewakili warga nahdliyin," ujarnya.

Ia juga mengaku sangat bersyukur karena dari berbagai hasil survei, perolehan suara PKB terus menunjukkan peningkatan.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X