Demokrat Ajak Anies Baswedan Masuk Partai Politik untuk Maju Capres 2024

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:51 WIB
Anies Baswedan menyiapkan sekitar 9.000 titik internet gratis di seluruh Jakarta termasuk kawasan pariwisata Kepulauan Seribu (sl/Ist/jpnn/Ricardo)
Anies Baswedan menyiapkan sekitar 9.000 titik internet gratis di seluruh Jakarta termasuk kawasan pariwisata Kepulauan Seribu (sl/Ist/jpnn/Ricardo)

HARIANHALUAN - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk masuk partai politik.

Ajakan itu karena Mujiyono melihat peluang Anies untuk maju sebagai Capres 2024, dan guna menjaga elektabilitasnya.

Baca Juga: Ali Ngabalin Sebut Istana Belum Terima Usulan Terkait Tiga Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

"Saran saya, segeralah jadi kader politik untuk menjaga elektabilitas supaya bisa bergerak," ucap Mujiyono, dikutip dari Indozone.id, Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam setiap rilis hasil lembaga survei memang menyebutkan bahwa nama Anies memiliki elektabilitas tinggi, dan kerap digadang-gadang akan menjdi kandidat kuat pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun selain Anies, nama lain yang memiliki elektabilitas tinggi pada Capres 2024 adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Sudah Buka Cabang di Jakarta! Anies Baswedan Jajaki Kerja Sama dengan Bank Eropa

Oleh sebab itu, menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini, langkah Anies untuk bertarung dalam perhelatan capres bisa kandas jika tidak ada partai politik yang mau mengusungnya.

"Bagaimana Anies langkah ke depan, terus memposisikan diri, terus bergerak jangan kendor. Karena dua tahun ini bisa bikin elektabilitas turun," tandas Mujiyono. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X