Hasto: PDIP Tak Akan Tergoda Manuver Elite Politik Jelang Pilpres 2024

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:05 WIB
Hasto PDIP
Hasto PDIP

HARIAN HALUAN- Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya masih fokus untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Hasto menegaskan bahwa PDIP tak akan tergoda dengan manuver-manuver elite politik dalam membentuk koalisi Pilpres 2024.

Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Pendidikan Kader Perempuan PDIP di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Pegang-pegang dan Cium Area 'Terlarang' Perempuan yang Berbonceng, Dua Bocah Viral

"Jadi, kita tidak tergoda. Bagi mereka yang belum-belum sudah melakukan, istilahnya gerakan bebas, gerakan tambahan untuk 2024, karena setiap hari kami menyiapkan diri dalam konsolidasi," katanya, dilansir SindoNews.

Menurut Hasto, manuver PDIP adalah manuver kerakyatan dengan melakukan kerja-kerja untuk membantu rakyat. Skala prioritas PDIP saat ini, kata Hasto, adalah melakukan konsolidasi dan bergerak ke bawah bersama aparatur pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

“Bukan cara-cara individual, bukan dengan cara-cara manuver elite saudara-saudara sekalian. Sikap manuver kita adalah manuver kerakyatan, manuver yang bergerak ke bawah,” tegas Hasto.

Sebab menurut Hasto, hal inilah yang menjadi arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Itulah prioritas PDIP sebagimana amanat ibu ketua umum saat ini melakukan konsolidasi dalam seluruh kehidupan partai dan PDIP bergerak ke bawah membantu rakyat agar berbagai dampak akibat pandemi oleh campur tangan PDIP bersama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dapat segera diselesaikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X