NasDem Dulu Pilih Ahok dan Kini Anies, Willy Aditya: Politik Itu Rasional

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:44 WIB
Anggota DPR RI Willy Aditya soroti temuan BPK perihal Kartu Prakerja yang salah sasaran (Instagram @adityawilly)
Anggota DPR RI Willy Aditya soroti temuan BPK perihal Kartu Prakerja yang salah sasaran (Instagram @adityawilly)

HARIANHALUAN - Sekretaris Steering Commitee Rakernas NasDem, Willy Aditya, menjawab pertanyaan mengapa kini banyak kader yang berdasarkan aspirasi DPW mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi capres.

Padahal saat Pilgub DKI 2017, NasDem merupakan salah satu pendukung keras Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat itu dibui akibat penistaan agama.

Baca Juga: 34 DPW NasDem Ogah Usulkan Prabowo Jadi Capres, Kenapa?

“Itu suatu dinamika, ya. Time change people change (waktu berubah, orang berubah). Kita harus melihat dinamika politik, kan, bukan suatu yang stagnan,” kata Willy di sela-sela Rakernas NasDem, dikutip dari Kumparan.com, Jumat, 17 Juni 2022.

Ia pun mencontohkan bagaimana Bung Karno dan Bung Hatta tetap bersahabat meski memiliki pandangan berbeda. Ia meminta publik melihat itu.

Baca Juga: Rakernas Digelar, 34 DPW NasDem Condong ke Anies Dan Ganjar untuk Pilpres 2024

“Itulah dinamika dan kita harus menghargai, tidak boleh baperan. Cuma, kan, tetap bersahabat. Itulah dinamika dan kita harus menghargai itu. Tidak boleh baperan,” tuturnya.

“Dan kemudian posisi politik, NasDem adalah politik yang rasional, rasionalitas itulah yang dikedepankan, itulah yang disampaikan oleh Pak Surya kepada kami,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil rakernas kemarin, puluhan DPW NasDem mengusulkan nama Anies sebagai salah satu kandidat capres. Willy menegaskan pihaknya melakukan survei per dapil sebelum menyelenggarakan rakernas.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X