Respon PDIP Soal Masuknya Nama Ganjar dalam Bursa Capres di Rakernas NasDem

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:59 WIB
Hasto PDIP
Hasto PDIP

HARIAN HALUAN- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberikan reaksi terkait masuknya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam bursa calon presiden atau Capres 2024 usulan DPW Partai NasDem.

Hasto menegaskan bahwa PDIP tidak campur tangan dengan urusan partai lain terkait munculnya nama kader PDIP Ganjar Pranowo dalam Rakernas Partai NasDem itu.

“Bagi PDI perjuangan tentu saja kita tidak campur tangan rumah tangga partai lain,” Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, dikutip Antara, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: NasDem Dulu Pilih Ahok dan Kini Anies, Willy Aditya: Politik Itu Rasional

Baca Juga: Catat! Dilarang Gunakan Sendal Saat Naik Motor, Ini Alasannya

Hasto mengatakan bahwa PDI Perjuangan memiliki prinsip yakni menjadi partai politik yang memiliki tugas untuk menyiapkan kader-kader pemimpin yang digembleng dari anggota partai.

“Karena itulah, Rakernas PDI Perjuangan nanti diadakan di sekolah partai sebagai suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir melalui proses sekolah partai dan kemudian penugasan-penugasan kader partai,” lanjut Hasto.

Menurut Hasto urusan mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden merupakan kewenangan dari ketua umum partai. Dia pun memastikan bahwa Ganjar adalah PDI Perjuangan. 

“Pak Ganjar tadi sudah menegaskan bahwa dia adalah PDI Perjuangan, tegak lurus pada disiplin partai, dan terkait dengan calon presiden dan wakil presiden itu kewenangan ketua umum,” ujar Hasto.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X