Masuk Bursa Capres Nasdem, Anies Baswedan: Saya Respect sama Pak Surya Paloh

- Minggu, 19 Juni 2022 | 11:38 WIB
Anies Baswedan (Tangkaan Layar / Twiter)
Anies Baswedan (Tangkaan Layar / Twiter)

HARIANHALUAN - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk menjadi salah satu calon yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden 2024. Lantas apa kata Anies terkait hal tersebut?.

Mengenai usulan itu, orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kehormatan. Sehingga, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPW NasDem.

Baca Juga: NasDem Dulu Pilih Ahok dan Kini Anies, Willy Aditya: Politik Itu Rasional

“Kepada DPW Nasdem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem kami sampaikan rasa hormat, apresiasi, dan respect pada ketua umum Pak Surya Paloh,” ucapnya dikutip dari Indozone.id, Minggu, 19 Juni 2022.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengungkapkan kalau dirinya merasa terhormat karena dipilih oleh DPW NasDem meski dirinya bukan kader partai tersebut.

“Bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP NasDem,” tandas Anies.

Baca Juga: Rakernas Digelar, 34 DPW NasDem Condong ke Anies Dan Ganjar untuk Pilpres 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Anies diusulkan olEh DPW Partai NasDem untuk diusung menjadi Capres 2024. Hal tersebut diumumkan dalam Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat, 17 Juni 2022.

Selain Anies, kedua nama lainnya yang masuk dalam radar Capres yang diusung DPW Nasdem adalah Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X