Sah, PKB-Gerindra Bentuk Koalisi untuk Menangkan Pilpres 2024

- Minggu, 19 Juni 2022 | 11:58 WIB
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghabiskan malam Minggu bersama di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juni 2022 (Instagram @cakiminnow)
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghabiskan malam Minggu bersama di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juni 2022 (Instagram @cakiminnow)

HARIANHALUAN - Ketua Umun PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyebutkan bahwa partainya siap berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi dan menyiapkan Pilpres hingga Pilkada 2024.

Kendati demikian, Cak Imin mengungkapkan bahwa kerja sama yang dijalin itu tak terbatas hanya kedua partai. Ia pun membuka pintu koalisi bersama dengan partai-partai politik lainnya.

Baca Juga: PKB-PKS Bentuk Koalisi Semut Merah, PAN: Belum Memenuhi Syarat

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024," ucapnya dikutip dari Indozone.id, Minggu, 19 Juni 2022.

"Dan kita PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," tambah pria yang juga kerap dipanggil Gus Muhaimin itu.

Ia juga mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu juga merupakan kelanjutan dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan yang secara intensif dilakukan jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra.

Baca Juga: Fraksi Gerindra: Target Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2023 Berlebihan

"Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu," tandas Cak Imin.

Adapun, menurut Prabowo, kerja sama Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024 dimaksudkan untuk kepentingan bangsa, mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X