Intip Harta Kekayaan Anies Baswedan, Kandidat Capres 2024 yang Dipilih NasDem

- Senin, 20 Juni 2022 | 11:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

HARIANHALUAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang akan didukung oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Untuk itu menarik untuk dikulik perihal harta kekayaan Anies Baswedan lebih dalam.

Nama Anies Baswedan disebut secara resmi oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Selain profilnya, publik pun penasaran dengan harta kekayaan Anies Baswedan.

Baca Juga: Ogah Usung Anies di Pilpres 2024, PSI: Kami Tak Mungkin Dukung Kandidat Bermasalah

Sebelumnya, nama Anies bersama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

"Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden RI yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024," kata Surya yang kemudian menyebut ketiga nama tersebut dikutip dari Suara.com, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Masuk Bursa Capres Nasdem, Anies Baswedan: Saya Respect sama Pak Surya Paloh

Munculnya rekomendasi ini membuat publik penasaran dengan harta kekayaan Anies. Ini telah dipublikasikan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anies Baswedan melaporkan harta kekayaan terbarunya per tanggal lapor 31 Desember 2021 dengan jumlan mencapai Rp 10.955.779.684 atau hampir sekitar Rp 11 miliar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X