Kata Ganjar Usai Namanya Masuk Daftar Capres NasDem: Bu Mega Orang Tua Saya

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

HARIAN HALUAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku dirinya sangat mengormati Megawati Soekarno Putri seperti orang tuanya sendiri. Oleh karena itu, kata Ganjar, dirinya akan selalu mengikuti saran dan arahan dari Ketua Umum PDIP itu.

Ungkapan itu ia sampaikan usai ditanya soal namanya yang masuk ke dalam bursa Capres 2024.

"Saya ini orang yang didik untuk sangat hormat dengan orang tua, maka saya sangat menghormati orang tua termasuk orang tua saya di partai. Orang tua saya sekarang sudah tiada, sekarang orang tua saya ya Bu Mega," kata Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut bahwa selama ini Megawati selalu memberi masukan dan arahan pada dirinya. Apabila salah satu dari kadernya melakukan kesalahan, Megawati pun tak segan memberi teguran.

Baca Juga: Jadi Idola di Rakernas NasDem, Begini Respons Anies dan Ganjar

"Kalau saya salah ya biasanya dijewer, diperingatkan. Hayo, awas kamu ya. Tapi kalau kita bisa menjalankan aturan itu dengan baik, tentu beliau-beliau juga akan senang karena anak-anaknya bisa bekerja dengan baik. Itulah saya sangat hormat dan regulasi-regulasi yang ada juga mesti kita ikuti termasuk saran-saran beliau," katanya.

Terkait namanya yang masuk bursa Capres Nasdem, Ganjar menambahkan jika setiap partai memiliki mekanisme tersendiri secara internal. Namun, Ganjar juga mengatakan bahwa di partainya yakni PDI Perjuangan juga punya aturan tersendiri.

"Saya menghormati dan tentu saja terimakasih. Tapi setiap partai punya aturan termasuk PDI Perjuangan yang punya mekanisme, peraturan, tatacara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak preogratif Ketua Umum," ucap Ganjar.

Menanggapi soal namanya yang diusulkan jadi Capres oleh partai Nasdem, ia mengatakan bahwa itu hal yang biasa saja.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X