PKB: Koalisi dengan Gerindra Lebih Realistis dan Cepat untuk Pasangkan Capres-Cawapres

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:16 WIB
Koalisi PKB Gerindra
Koalisi PKB Gerindra

 

HARIAN HALUAN- Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain, meskipun tengah membangun koalisi dengan partai Gerindra dalam mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Jazilul mengatakan bahwa koalisi PKB bersama Gerindra memang sudah memenuhi syarat ambang batas partai mengajukan pasangan capres-cawapres yaitu 20 persen.

Baca Juga: Jokowi Sahkan UU PPP Baru, Omnibus Law Bukan Lagi Kewenangan Menkumham

Baca Juga: PLN Mutakhirkan Data Pelanggan, Berikut Alasannya

Kendati demikian, Gerindra sepakat apabila PKB tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain seperti Demokrat, PKS, dan Partai NasDem untuk bergabung. 

"Kami tahu PKB dan Gerindra sudah cukup untuk mengusung pasangan capres-cawapres dan menunjuk siapa calonnya. Namun alangkah lebih baik jika ada parpol lain bergabung, apa yang jadi target-target dan tujuan termasuk kalau ada 'power sharing'," ujarnya.

Menurut Jazilul ada komunikasi yang baik dengan Gerindra karena lebih realistis dan cepat dalam mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Koalisi semut merah (PKB, PKS, Demokrat) masih terbuka, namun di tengah komunikasi itu ternyata ada komunikasi yang baik dengan Gerindra. Kelihatannya bersama Gerindra lebih realistis dan cepat untuk pasangkan capres-cawapres, namun kami tetap buka komunikasi dengan parpol lain," kata Jazilul di Jakarta, dilansir Antara, Senin 20 Juni 2022.

 Dia menambahkan, PKB tahu diri untuk harus membuka komunikasi dengan semua parpol.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Cinta Untuk Anies dan Partai NasDem

Minggu, 27 November 2022 | 14:33 WIB
X