Ganjar Pranowo Masuk Daftar Capres NasDem, Ini Ancaman Megawati untuk Kader yang Main Dua Kaki

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:51 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

HARIAN HALUAN - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut mempersilahkan para kadernya keluar dari partai apabila bermain dua kaki di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, bahwa Megawati meminta para kadernya untuk disiplin.

"Ibu ketua umum menyebutkan bahwa berpolitik harus disiplin. Bayangkan jika berdiri tidak kokoh, maka kita nantinya akan mudah tergelincir," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Datangi Rakernas PDIP, Presiden Jokowi Duduk Bareng Megawati dan Prananda Prabowo

Hasto menyebut, Presiden Jokoi Widodo menilai Pilpres 2024 merupakan tantangan yang berat. Oleh karena itu,  meminta solidaritas kader PDIP untuk memegang teguh ideologi.

"Untuk menghadapi pilpres diperlukan soliditas dari jajaran partai kerja ke bawah serta tegak lurus pada ideologi serta disiplin partai," ujar Hasto.

Sebelumnya, Megawati dalam pidato politiknya dengan tegas siap memecat kader partainya yang ketahuan melakukan manuver politik.

"Kalian siapa yang berbuat manuver manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!," tegas Megawati.

Seperti diketahui, dalam rapat kerja nasional Partai NasDem diusulkan tiga nama bakal calon presiden, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderaal Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X