Catat! PDIP Ogah Koalisi dengan PKS di Pilpres 2024

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:18 WIB
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto / Foto : Instagram sekjenpdiperjuangan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto / Foto : Instagram sekjenpdiperjuangan

HARIANHALUAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan partainya tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024. PDIP juga tak akan bergabung dengan koalisi yang berisikan PKS.

Hal itu ditegaskan Hasto saat disinggung soal pertemuan Nasdem dan PKS pada hari Rabu, 22 Juni 2022. Salah satu hasil pertemuan itu yakni menyepakati adanya persiapan kerja sama di Pilpres 2024.

Baca Juga: Hasto Sebut Banyak Kepala Daerah dari Luar Partai Ingin Gabung ke PDIP: Atas Inisiatif Sendiri

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," kata Hasto di sela-sela kegiatan Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip dari INews.id, Kamis, 23 Juni 2022.

Dia menegaskan sikap PDIP yaitu turun ke bawah bertemu rakyat di desa-desa dalam rangka menyerap aspirasi. Selain itu, PDIP juga berkomitmen untuk membantu pemerintah terlebih dahulu dalam memulihkan kondisi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kritik Kinerja Anies Baswedan, Sekjen DPP PDIP Bandingkan dengan Ahok: Lebih Baik daripada yang Sekarang

Saat disinggung ihwal apakah memungkinkan PDIP bergabung dalam gerbong Nasdem dan PKS, Hasto justru memberikan pernyataan tegas.

"Ya kalau dengan PKS tidak," ujar dia. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X