Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Solsel Inginkan Informasi Pengawasan Sampai ke Masyarakat

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:48 WIB
Rapat dan evaluasi PPID Bawaslu Solsel/HarianHaluan
Rapat dan evaluasi PPID Bawaslu Solsel/HarianHaluan

HARIAN HALUAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menginginkan dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi publik tentang pengawasan Pemilu 2024 bisa sampai ke masyarakat di kabupaten ini.

Hal itu terungkap ketika Bawaslu Solsel melakukan rapat evaluasi dan monitoring Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bersama Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Solsel, Senin, 27 Juni 2022.

Ketua Bawaslu Solsel, M. Ansyar sekaligus pembina PPID menyatakan rapat ini dilakukan dalam rangka evaluasi dan monitoring Kelompok Kerja (Pokja) PPID Bawaslu Solsel.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Minibus Dramatis di Solsel, Pembatas Jalan Tembus Kaca Depan

"Menjelang Pemilu 2024, tentunya kita berharap kedepannya pengelolaan informasi publik bisa lebih baik," kata M. Ansyar.

Sehingga imbuhnya, hal ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengawasan Pemilu. "Kedepan, Kami berharap PPID bisa lebih eksis berupa informasi di media sosial dan website," terang Ansyar.

Senada, Ketua Tim Pertimbangan PPID Bawaslu Solsel, Ade Kurnia Zeli yang juga Komisioner Bawaslu mengatakan bahwa sebagai lembaga pengawas pelaksanaan Pemilu maka PPID salah satu instrumen yang bisa diberdayakan semaksimal mungkin supaya tercipta proses pengawasan itu sendiri.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Anjlok, Ketua Apkasindo Solok Selatan Minta Pemerintah Turun Tangan

"Medsos dan website sudah ada, cuman perlu digencarkan sosialisasi. Dan dengan harapan melalui media tersebut informasi tersampaikan serta sudah sangat informatif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X