Jawaban Tegas Sandiaga Uno Saat Ditanya Maju Jadi Capres 2024

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:51 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore.  ANTARA/Luqman Hakim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore. ANTARA/Luqman Hakim

HARIANHALUAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak menjawab lugas ketika ditanya apakah dirinya akan maju sebagai calon presiden 2024 atau tidak.

Ia hanya menegaskan bahwa persoalan capres sepenuhnya ditentukan partai politik.

Pernyataan ia ditegaskan Sandiaga berkaca dari pengalaman dirinya menjadi calon wakil presiden 2019, mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Baca Juga: Bertemu Sandiaga Uno, Nono Sampono Bahas Pengembangan Pariwisata Indonesia Timur

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya tentunya partai politik dan elite politik itulah yang menentukan," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Senin, 4 Juni 2022.

Kendati begitu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan bahwa partai tentunya akan mendengarkan suara rakyat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Kenaikan Biaya Masuk Candi Borobudur Ditunda

Karena itu Sandiaga menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada partai. Ia sendiri berujar masih fokus bekerja sebagai Menparekraf.

"Biarkan proses ini berjalan dan saya yakin komunikasi antarpartai politik itu sangat cair. Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," ungkapnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X