Sekjen PAN 'Rayu' PDIP Saat Gowes, Sinyal Bakal Gabung KIB?

- Jumat, 15 Juli 2022 | 19:42 WIB
Sekjen PAN, Eddy Soeparno (IST/PR)
Sekjen PAN, Eddy Soeparno (IST/PR)

HARIANHALUAN - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto selain untuk gowes bareng, juga sekaligus untuk membahas isu-isu yang sedang berkembang.

Kendati begitu, Eddy menekankan isu yang menjadi obrolan sembari gowes itu hanya mencakup isu-isu informal.

Baca Juga: PAN Sesalkan Roy Suryo Retweet Meme Stupa Mirip Jokowi: Ini Menyakiti Umat Budha

"Jadi ada diplomasi gowes di dalamnya. Lebihnya tidak ada yang serius tidak ada yang formal dibahas," kata Eddy dikutip dari Suara.com, Jumat, 15 Juli 2022.

Eddy menyampaikan, sejumlah isu utama yang menjadi pembahasan saat gowes bersama Hasto, terutama berkaitan dengan partai.

"Tentang kelembagaan partai yang kita bahas terutama bagaimana peran parpol memperkuat demokrasi dalam memperkuat kesatuan bangsa," kata Eddy.

Baca Juga: Tancap Gas, KIB Mulai PDKT dengan Parpol Lain

Sementara itu, Eddy tidak menjawab pertanyaan mengenai pertemuan dengan Hasto juga menjadi upaya PAN untuk merangkul PDIP bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebelumnya, Haston bersama Eddy melakukan gowes atau bersepeda bareng pada Jumat, 15 Juli 2022. Keduanya tampak menyusuri Jalan Sudirman mengelilingi Gedung MPR/DPR hingga memutar menuju Gedung Bank Indonesia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menguak Siasat Ma'ruf Amin Gerilya Urai Konflik Papua

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:30 WIB
X