Hasto Beberkan Sosok Capres 2024 yang Dicari Megawati Soekarnoputri

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:45 WIB
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (sl/Ist/PDIP)
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. (sl/Ist/PDIP)

HARIANHALUAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto kembali mengingatkan kepada pengurus dan kader partai, agar tak terpengaruh mengenai capres-cawapres di Pemilu 2024.

Sebab hal itu akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, Megawati mencari sosok pemimpin yang kuat secara ideologis, pernah berkeliling ke seluruh Indonesia serta benar-benar mengenal rakyatnya. Hasto beranggapan dengan berkeliling Indonesia, seorang pemimpin bisa memahami kondisi Indonesia dengan keragaman budaya, sumber daya alam, hingga kondisi geografisnya yang dikelilingi lautan.

Baca Juga: Sekjen PAN 'Rayu' PDIP Saat Gowes, Sinyal Bakal Gabung KIB?

“Kader PDIP harus taat asas. Ibu Mega mempertimbangkan yang terbaik bagi bangsa dan negara, mencari pemimpin yang betul-betul mengakar pada rakyat, dipimpin oleh ideologi Pancasila, sehingga bisa menentukan arah masa depan. Itu yang dicari Bu Mega,” kata Hasto dalam siaran persnya saat Rapat Tiga Pilar Partai PDIP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dikutip dari Indozone.id, Senin, 18 Juli 2022.

Hasto melanjutkan, Megawati juga mencari sosok pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah rakyat dan membangun masa depan. Oleh sebab itu, PDIP akan memilih pemimpin yang bergerak ke bawah daripada berwacana saja.

Baca Juga: Ganjar Tak Diusung PDIP, Rocky Gerung: Jokowi Akan Tinggalkan PDIP?

Dia pun berkata ada partai politik yang elektoralnya turun dan kemudian mencoba memunculkan kader partai lain. Bahkan, kata Hasto, partai tersebut mencalonkan sosok yang seharusnya netral di dalam perpolitikan.

“Karena itulah, kita lebih memilih bergerak ke bawah daripada berwacana. Kita tidak perlu ikut menanggapi apa yang dilakukan pihak lain. Ada satu partai yang elektoralnya turun, kemudian mencoba memunculkan kader partai lain, bahkan mencalonkan sosok yang seharusnya netral dalam politik. Hal-hal seperti ini biarkan rakyat yang menjadi hakim politik,” tegas Hasto.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X