Anies Tak Terkalahkan, NasDem: Tanpa Pemilu Sudah Selesai Ini

- Senin, 18 Juli 2022 | 14:50 WIB
Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum di University of Oxford Inggris.
Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum di University of Oxford Inggris.

Harian Haluan - Ketua DPP Partai Nasdem, Zulfan Lindan memastikan bakal memilih satu nama di antara tiga nama bakal calon presiden (capres) yang diumumkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada penutupan Rakernas Nasdem pertengahan Juni lalu.

Tiga nama bakal capres yang direkomendasikan NasDem yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Adapun Anies terdepan dalam perolehan suara. Ia mendapat raihan suara terbanyak yakni 32 dari 34 DPW. Zulfan Lindan lantas gembar-gembor potensi menang besar jika Anies maju sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Menteri Investasi Bahlil Lahdalia Sebut Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan Bisa Menang Satu Putaran

Anies disebut bisa sapu bersih suara di Sumatera. Hal itu berani ia ungkap setelah partainya melakukan kajian dan diskusi dengan tokoh masyarakat setempat. Untuk di Pulau Jawa, lanjut Zulfan Lindan, kendati Anies bakal keok di Jawa Tengah, namun di Jawa Timur dan Barat diyakini akan menang.

Apalagi katanya, jika Anies berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nah saya kira kalau terjadi antara Anies dan AHY ini selesai,” ucap anggota Komisi VI DPR itu dalam diskusi daring, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Prabowo dan Anies Tertinggal Jauh di Kandang Ganjar

Zulfan menyatakan Anies Baswedan juga bakal menang di sebagian besar Sulawesi, tetapi diprediksi kalah di Sulawesi Utara (Sulut).

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X