Koalisi NasDem Tunggu Surya Paloh Dapat Hilal untuk Umumkan Capres 2024

- Selasa, 26 Juli 2022 | 16:45 WIB
Pimpinan PKS kunjungi markas NasDem.  (©Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pimpinan PKS kunjungi markas NasDem. (©Liputan6.com/Faizal Fanani)


HARIAN HALUAN - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menuturkan, NasDem akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung menunggu keputusan Ketua Umum Surya Paloh. Bila hilal sudah mulai terlihat, koalisi NasDem akan mengumumkannya.

"Nanti kita tanya pak Surya mimpi apa nanti. Kalau sudah ada apa mimpinya agak baik sedikit lagi ini sudah ada tanda-tanda. Hilal semakin dekat," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7).

Willy mengatakan, saat ini NasDem masih penjajakan koalisi bersama PKS dan Demokrat. Belum ada rencana untuk deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden di akhir tahun 2022.

Baca Juga: Guru Besar UGM San Afri Awang Sebut KHDPK Inovasi Bernas

"Belum. Kita lihat saja kan pak Surya yang tentukan hari baik bulan baiknya," ujarnya.

Gerindra Deklarasi Prabowo Capres 30 Juli, NasDem akan Kirim Karangan Bunga
Wakil Ketua Baleg DPR RI ini bilang, penjajakan dengan PKS dan Demokrat masih bangun komunikasi tetapi belum ada kesepakatan yang rinci. Kata Willy, NasDem juga membuka komunikasi dengan pihak lain.

"Kita bangun komunikasi belum sampai pada tingkat kesepahaman baru proses belum sampai ke tingkat kesepakatan belum ada detailing itu baru satu sama lain proses penjajakan saling bangun kesepahaman itu baru yang dilakukan dengan semua partai bukan hanya PKS Demokrat," tutup Willy. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X