PDIP Sebut Relawan Puan Sudah Banyak, Operasinya Senyap dan Bukan Pencitraan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:09 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

HARIANHALUAN - Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengungkapkan warga di dapilnya di Jakarta telah membentuk relawan untuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani bernama 'Laskar Puan'.

Terkait hal ini, politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyebut meski relawan sudah terbentuk, namun belum vokal dan bukan untuk kepentingan pencitraan.

Baca Juga: Bukan Ganjar, Pengamat: Puan Paling Rasional Diusung PDIP di Pilpres 2024

Hendrawan mengatakan relawan Puan bukan hanya satu. Selain Laskar Puan, ada juga Tim Setia Puan Maharani dan Gerakan Nasional Pendukung Puan Maharani.

“Relawan Bu PM (Puan Maharani) sudah cukup banyak. Ada Laskar Puan, Tim Setia Puan Maharani, Gerakan Nasional Pendukung Puan Maharani, dan lain-lain. Kegiatannya mensosialisasikan figur dan prestasi Ibu Puan sebagai Ketua DPR RI,” ujar Hendrawan dikutip dari Kumparan.com, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: Usai Bahlil, Kini JK Sebut Anies-Puan Sebagai Duet Pemersatu Bangsa

Selain memperkenalkan sosok dan prestasi dari Puan sebagai Ketua DPR, Hendrawan menyebut relawan ini melakukan sosialisasi politik dengan operasi senyap dan lobi-lobi yang solutif, bukan untuk dikemas untuk pencitraan.

“Yang kami lakukan adalah menyampaikan kepada publik informasi yang mungkin bermanfaat untuk kepentingan kesadaran kolektif kita. Dalam krida politik, Bu PM lebih banyak melakukan operasi senyap, lobi-lobi yang konkret dan solutif, tidak dikemas kepentingan pencitraan,” jelas dia.

Sementara berdasarkan hasil survei Politika Research & Consulting (PRC) terbaru, elektabilitas Ganjar Pranowo berada di angka 46,8%, sementara Puan hanya mendapat 3,6%. Menurut Hendrawan, survei hanya salah satu masukan dan bukan penentu keputusan. Sebab, ada banyak faktor yang jadi pertimbangan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Maju Pilpres 2024, Jokowi: Ya Silahkan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
X