Mendaftar ke KPU, Prabowo - Cak Imin Kompak Berkemeja Putih

- Senin, 8 Agustus 2022 | 23:03 WIB
Prabowo-Cak Imin di kantor KPU RI.  (twitter@Gerindra)
Prabowo-Cak Imin di kantor KPU RI. (twitter@Gerindra)

 

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, kompak mendaftar bareng ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (8/8/2022) sore.

Kedua petinggi partai yang digadang-gadang sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024 itu, juga tampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Prabowo dan Cak Imin datang ke KPU untuk mendaftarkan partai masing-masing (Gerindra dan PKB) sebagai peserta Pemilu 2024. Ratusan kader kedua partai juga terlihat kompak turut bersama-sama dalam satu barisan mengantarkan Prabowo-Cak Imin.

Baca Juga: Petinggi PPP Nilai Jokowi Berikan Sinyal Dukungan ke Ganjar dan Prabowo

Awalnya, dari Masjid Sunda Kelapa rombongan Prabowo dan Cak Imin bersama kader maupun simpatisan Gerindra dan PKB tersebut berjalaan kaki bareng menuju kantor KPU. Pawai gabungan kedua partai itu juga dimeriahkan oleh atraksi kesenian Reog Ponorogo dan Barongsai serta marching band dan barisan berpakaian adat semua daerah di Nusantara yang melambangkan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Sebelumnya, melalui unggahan diakunnya, @sufmi_dasco, Ketua Harian DPP Gerindra Sufi Dasco Ahmad menginformasikan bahwa hari ini Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar akan bareng mendaftar ke KPU.

"Dua-duanya (Prabowo dan Cak Imin) datang langsung untuk mendaftar ke KPU," jelas Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Menuju Go Internasional, Mendag Zulhas Minta UMKM Daerah 'Duet' dengan Pusat

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X