PAN Sudah Kantongi Nama Capres 2024, Ini Bocorannya...

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:11 WIB
Politikus PAN, Bima Arya Sugiarto. (Agung Budiman)
Politikus PAN, Bima Arya Sugiarto. (Agung Budiman)

HARIAN HALUAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut memiliki potensi untuk masuk ke dalam calon presiden yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rakernas hari ini, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Ketua Panitia Rakernas PAN, Bima Arya mengatakan, nama-nama tokoh yang akan diusung partai bergambar matahari putih itu sendiri saat ini sudah ada di kantong ketua umum PAN, Zulkifli Hasan dan diumumkan dalam Rakernas.

Baca Juga: Catat! Kementerian PAN RB Minta Instansi Pemerintah Mendata Tenaga Non-ASN Paling Lambat 30 September

"Nama-nama itu sudah ada di-kantong ketua umum. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir," kata Bima Arya dilansir dari tvOnenews, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Kendati demikian menurut Bima, pada hari ini mereka masih akan menghimpun usulan perwakilan PAN dari dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan wilayah (DPW) dalam mengusulkan nama-nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Hadiri HUT PAN ke-24, Athari: PAN Semakin Maju Dibawah Kepemimpinan Ketum Zulhas 

Lebih lanjut saat ditanyakan mengenai peluang nama Ganjar Pranowo yang kembali resmi masuk dalam daftar kandidat Capres PAN seperti yang telah terjadi di Rakernas Partai NasDem, Bima Arya mengaku tidak bisa memastikan secara lebih detail.

Menurut wali kota Bogor itu saat ini terutama, di tubuh PAN juga masih ada dinamika apakah akan mengusung calon presiden dari eksternal partai atau mengusung calon dari internal partai.

"Saya tidak bisa sebutkan terlalu detail, tetapi ada keinginan yang kuat juga bahwa kader tetap ingin ada internal dari kader terbaik yang didorong," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: tvOnenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Cinta Untuk Anies dan Partai NasDem

Minggu, 27 November 2022 | 14:33 WIB
X