Hasil Rakernas PAN, Ini 9 Capres yang Diumumkan Zulhas

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 23:10 WIB
Rekernas III PAN. (net)
Rekernas III PAN. (net)

 

HARIANHALUAN.COM - Dari kluster Kepala Daerah, PAN mengusung empat nama Capres yakni  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan dari klaster Teknokrat hanya Menteri BUMN, Erick Thohir satu-satunya nama yang diumumkan untuk maju dalam pilpres 2024.

Sementara dari unsur politik, Zulhas mengumumkan empat nama  yaitu Keua Umum PAN Zulkifli Hasan,  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Baca Juga: Rakernas DPP PAN, 11 Nama Kandidat Capres Diusulan DPD dan DPW

"Semua ketua-ketua partai dalam KIB bisa kita dorong, baik Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP. Selain itu, Ibu Puan Maharani dari PDI Perjuangan maupun saya dari PAN," kata Zulkifli saat mengumumkan 9 nama bakal Capres 20224 hasil Rekernas III PAN, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (27/8/2022).

"Sembilan nama itu berasal dari unsur dibagi dalam tiga klaster, yakni unsur partai politik, teknokrat dan kepala daerah,"  jelasnya.

Selain sembilan nama dari tiga klaster tersebut, menurut Zulhas ada banyak nama lain yang sebenarnya disebutkan. Namun, sembilan tokoh itulah yang paling banyak disuarkan di Rakernas kali ini.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Optimis Padang Raih PWA 2022

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X