Dedi Mulyadi: Politisi Harus Punya Karya, Bukan Hanya Wacana

- Kamis, 8 September 2022 | 09:25 WIB
Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.
Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

HARIAN HALUAN - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menilai sebuah daerah yang memiliki identitas kuat akan sangat mudah membangun peradaban dan perekonomian masyarakat.

Kang Dedi Mulyadi yang diundang sebagai pembicara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kabupaten Purwakarta itu memaparkan filosofi pembangunan berkarakter yang ia bangun saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

Baca Juga: Dedi Mulyadi dan Petani Milenial Panen 30 Ton Bawang Merah di Purwakarta

Seperti diketahui sebelum menjadi Anggota DPR RI, Kang Dedi pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, satu periode sebagai Wakil Bupati Purwakarta dan dua periode tepatnya 2008-2018 ia menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Selama menjabat ia telah mewujudkan Purwakarta Istimewa dengan sembilan langkah pembangunan berkarakter. Berkat hal tersebut Purwakarta yang dulu disebut kota pensiun, kini dikenal sebagai kabupaten yang memiliki identitas kuat dalam segala hal.

Baca Juga: Kisah Kasir Minimarket yang Tak Pernah Lihat Wajah Ayah, Dirawat Orang Tua Angkat dan Dikuliahkan Dedi Mulyadi

Menurut Kang Dedi, setiap daerah yang memiliki karakter atau identitas yang kuat akan sangat mudah membangun peradaban dan perekonomian masyarakat.

“Para politisi dan para pemimpin harus sangat memahami filosofi dasar setiap wilayah yang dipimpinnya agar pembangunan bisa mengarah pada terbentuknya identitas wilayah,” ujar Kang Dedi Mulyadi, Rabu, 7 September 2022.

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu juga menilai identitas wilayah bertentangan dengan politik identitas.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Cinta Untuk Anies dan Partai NasDem

Minggu, 27 November 2022 | 14:33 WIB
X