Anies Baswedan Narasumber Diskusi di Jenggala Center, Yayasan yang Dulu Tim Pemenangan Jokowi

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:55 WIB
Ilustrasi. Anies Baswedan berikan kuliah umum  di National University of Singapore, 14 September 2022. (faktanies).
Ilustrasi. Anies Baswedan berikan kuliah umum di National University of Singapore, 14 September 2022. (faktanies).


HARIANHALUAN.COM - Yayasan Jenggala Center atau Jenggala Center Foundation, menggelar diskusi dengan nara sumber Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Sabtu (17/9/2022). Pada Pilpres 2014, Jenggala Center adalah tim pemenang pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan  Jusuf Kalla  (JK).

Diskusi dalam Silaturahmi Nasional Jenggala Center tersebut dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jl. HR Rasuna Said No. 22, Kuningan, Jakarta Selatan. Jalannya diskusi tertutup untuk umum.

Baca Juga: Dukung FOLU Net Sink 2030, Madani Berkelanjutan Apresiasi Kesepakatan Baru Indonesia-Norwegia 

Anies Baswedan membenarkan dia diminta jadi pembicara dalam acara yang bertema 'Situasi Politik Menjelang Pemilu/Pilpres Menuju 2024' yang digelar Jenggala Center tersebut.

"Saya menghadiri diskusi, jadi narasumber diundang Jenggala. Ngobrol aja," ujar Anies kepada wartawan di lokasi, sebagaimana dilansir dari laman kuatbaca.com, Sabtu (17/9/2022).

Anies Baswedan datang ke acara pada pukul 14.30 WIB. Salah satu kandidat bakal Capres untuk Pilpres 2024 tersebut, tampak mengenakan kemeja berwarna putih pink, kemudian Anies juga muncul dengan  mengenakan jaket Jenggala Center.

Baca Juga: Diresmikan Menparekraf, Wako Hendri Septa Harapkan  Bagindo Aziz Chan Youth Center Bermanfaat

Namun Anies Baswedan belum menjelaskan topik dan materi yang dia paparkan sebagai nara sumber. Oleh penyelanggara, diskusi tersebut memang digelar secara tertutup.

Seperti diketahui, semakin banyak saja permintaan dan undang yang meminta kehadiran Anies Baswedan sebagai pembicara. Terlebih setalah pada Kamis, 15 September 2022, Anies Baswedan akhirnya menyatakan siap maju menjadi Capres 2024 pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anies, masih nihilnya kendaraan politik hingga hari ini membuat dirinya malah memiliki ruang komunikasi dengan semua partai politik.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X