Heboh Ucapan SBY Soal Pemilu Curang, Mahfud MD Ungkap Fakta Mengejutkan, Duh..

- Kamis, 22 September 2022 | 15:34 WIB
Menkopolhukam, Mahfud MD.
Menkopolhukam, Mahfud MD.

HARIAN HALUAN - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD buka suara perihal tudingan potensi kecurangan pemilu 2024 yang dilontarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mahfud MD berpandangan, ada atau tidaknya tudingan dari SBY atau pihak lain, kecurangan dalam proses pemilu pasti terjadi.

Baca Juga: Sudah Teridentifikasi BIN, Mahfud MD: Menyerahlah Bjorka!

”Ada atau tidak adanya tudingan dari Pak SBY, Pemilu pasti diwarnai kecurangan,” ujar Mahfud dikutip dari Kumparan.com, Kamis, 22 September 2022.

Mahfud yang pernah menjabat sebagai Ketua MK mengaku kerap menangani gugatan terkait pelanggaran termasuk kecurangan dalam Pemilu.

Tak hanya berpotensi terjadi pada gelaran Pemilu 2024 mendatang, kecurangan pemilu disebut Mahfud sudah terjadi pada saat SBY masih berkuasa. Hanya saja kecurangan yang terjadi tak melibatkan pemerintah di dalamnya.

Baca Juga: Usut Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD Klaim Sudah Sesuai Harapan Masyarakat

”Pada zaman Pak SBY juga banyak kecurangan. Sebagai hakim MK ketika itu saya tahu itu, tapi kecurangan yang terjadi bukan kecurangan yang dilakukan Pemerintah terhadap parpol, melainkan kecurangan antarpendukung parpol sebagai kontestan Pemilu,” ucap Mahfud.

”Lah, buktinya mereka menggugat ke MK atas hasil perolehan suara yang diperoleh partai lain. Bahkan ada juga yang menggugat karena merasa dicurangi oleh sesama anggota partai,” lanjut dia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X