Megawati Diam-diam Kumpulkan Kepala Daerah Kader PDI-P, Ini yang Dibicarakan?

- Jumat, 23 September 2022 | 06:10 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

HARIAN HALUAN - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumpulkan kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah di seluruh Indonesia dalam acara bertema "Kebijakan Pembangunan Trisakti" di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 22 September 2022 Dalam arahannya Megawati meminta kadernya fokus kerja kerja.

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," kata Megawati dilansir dari Republika.co.id, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Puan Tunggangi Kuda Prabowo, Sampaikan Pesan Istimewa Megawati

Megawati juga mengingatkan, para kader, khususnya para kepala daerah, untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif. Megawati mengingatkan, agar semua kader PDIP harus membangun legacy di wilayahnya masing-masing dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya.

"Orang akan melihat kalian. Dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" tanya Megawati.

Baca Juga: Megawati Bertanya: Hawa Diciptakan dari Tulang Rusuk Nabi Adam, Kenapa Dibedakan?

Megawati juga mengingatkan para kepala daerah dalam hal pembentukan BRIN Daerah di wilayah masing-masing. Dia juga membuka pengarahannya dengan menceritakan perjalanannya ke Jeju, Korea Selatan, beberapa waktu lalu, menghadiri Forum Perdamaian Jeju.

"Saya diminta menerangkan Pancasila. Dan saya terangkan mengenai Pancasila," ujar Megawati. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X