Hadiri Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta, Athari Boyong UMKM Kabupaten Solok 

- Jumat, 23 September 2022 | 14:45 WIB
Hadiri Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta, Athari Boyong UMKM Kabupaten Solok 
Hadiri Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta, Athari Boyong UMKM Kabupaten Solok 

HARIAN HALUAN - Anggota DPR RI Asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi ikut promosikan UMKM Kabupaten Solok di acara Pameran Kriyanusa 2022. Hal tersebut dilakukannya untuk membantu kemajuan UMKM dan membawa nama baik Kabupaten Solok di tingkat nasional. 

"Alhamdulillah hari ini sangat senang sekali bisa hadir di tengah-tengah dunsanak kita pada acara Pameran Kriyanusa ini. kehadiran saya disini untuk mendukung kemajuan UMKM kita, Insyaallah kita akan sama-sama berkerja keras agar UMKM menjadi instrumen kemajuan ekonomi masyarakat kita di daerah," ujar Athari kepada Harianhaluan.com, Jumat 23 September 2022.

Menurut Athari, di Kabupaten Solok banyak UMKM dengan produk berkualitas, unik dan memiliki ciri khas Kabupaten Solok, untuk itu legislator muda itu ingin UMKM tersebut bisa bersaing di pasar nasional. 

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan di Jalur Kereta Api Sumbar, Athari Minta Sistem Keamanan Dimodernisasi

"Banyak sekali, saya kalau ke daerah sering ketemu ibu-ibu dan pelaku UMKM yang produknya bagus-bagus, berkualitas dan unik. Kita ingin UMKM kita itu bisa bersaing di pasar nasional," Ujarnya. 

Srikandi Partai Amanat Nasional tersebut menilai UMKM yang ada di Kabupaten Solok belum memiliki daya saing yang kuat, untuk itu ia mengajak masyarakat dan stakeholder terkait untuk mendukung kemajuan UMKM. 

"Banyak UMKM dan Produk yang bagus tapi belum memiliki daya saing, khususnya di pasar nasional. Untuk itu saya mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk bersama-sama membantu dan memajukan UMKM kita," Katanya dengan semangat. 

Diketahui Pameran Kriyanusa merupakan event yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) yang bertujuan untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahan serta menampilkan produk unggulan. 

Dekranasda saat ini dipimpin oleh istri Wakil Presiden Republik Indonesia Wury Ma’ruf Amin. Dekranasda saat ini menjadi elemen penting sebagai penggerak industri kerajinan dan menjadi mitra Pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin berkualitas dan berdaya saing di seluruh wilayah Nusantara. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Publik Harus Dorong Koalisi Tidak Hanya Dua Poros

Senin, 26 September 2022 | 22:02 WIB
X