Pindah Haluan, GP Mania Bakal Dukung Prabowo Jika Ganjar Tak Dipilih Jadi Capres PDIP

- Minggu, 25 September 2022 | 06:23 WIB
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.(dok/ist)
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.(dok/ist)

HARIAN HALUAN - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut telah menunjukan loyalitas dan kinerjanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama menjabat jabatan tersebut di Kabinet Indonesia Maju.

Buahnya, Prabowo kemungkinan besar akan didukung Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), jika Gubernur Jateng tersebut tidak dipilih PDIP menjadi capres.

Baca Juga: Denny Darko Terawang Kemungkinan Duet Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2024, Ternyata....

Pernyataan itu disampaikan Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro melalui keterangannya di Jakarta pada Sabtu, 24 September 2022.

"Meski pernah menjadi rival presiden Jokowi pada dua pemilihan presiden, Prabowo telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap presiden selama menjadi menteri pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin,” katanya seperti dilansir Antara melalui Suara.com, Minggu, 25 September 2022.

Bawono mengungkapkan, atas kesetiaan dan kinerjanya, membuahkan dukungan dari GP Mania yang menyatakan akan mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, jika Ganjar tak dipilih PDI-P menjadi calon presiden (capres).

Baca Juga: Ulama Kharismatik dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'

Menurut Bawono, pernyataan Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer menjadi penanda jelas kecenderungan arah dari dukungan Jokowi kepada Prabowo.

"Sebagai salah satu relawan utama Joko Widodo dalam dua pemilihan presiden terdahulu tentu saja tidak mungkin apa disampaikan oleh GP Mania tersebut tanpa terlebih dahulu dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X