Terlibat Pembahasan APBN, Athari Ingin Bawa Banyak Program Pemerintah Pusat ke Daerah

- Kamis, 29 September 2022 | 13:52 WIB
Athari Minta Pemerintah Hadirkan Solusi Jitu Kurangi Dampak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi
Athari Minta Pemerintah Hadirkan Solusi Jitu Kurangi Dampak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

HARIAN HALUAN - Legislator muda asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi yang saat ini menjadi salah satu anggota Badan Anggaran DPR RI menyampaikan pandangan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI dengan Menteri Keuangan RI, Menteri PPN/Kepala Bapennas RI, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI serta Gubernur Bank Indonesia dengan agenda pembahasan RUU tentang APBN TA 2023.

Athari pada kesempatan tersebut membacakan pandangan Fraksi PAN terkait RUU APBN2023, dalam penyampaiannya beberapa poin RUU APBN yang akan diubah.

Srikandi Partai Amanat Nasional tersebut mengatakan, penyusunan APBN harus mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulilah rapat berjalan lancar, Fraksi PAN berpandangan bahwa APBN harus mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” Kata Athari saat dihubungi Harianhaluan.com, Selasa (27/9).

Anggota Komisi V DP RI tersebut ingin memastikan APBN disusun secara baik dan berjalan secara efektif dan efisien.

“Kita harus pastikan tahun depan ada peningkatan kualitas belanja pemerintah, APBN kita terealisasi secara efektif dan efisien,” katanya.

Disamping itu ia menyatakan akan berupaya agar aspirasi masyarakat Sumbar bisa ia wujudkan melalui program-program dari pemerintah pusat terutama yang berkaitan dengan infrastruktur.

“Tentu disini saya sebagai yang dititipkan amanah oleh masyarakat di dapil akan terus berupaya membawa program-program pemerintah pusat ke daerah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, saya ingin ada pemerataan pembangunan hingga pelosok negeri,” tegasnya. 

Diketahui pada rapat kerja tersebut Banggar DPR RI bersama Pemerintah membasan terkait Laporan dan Pengesahan hasil panja-panja, Naskah RUU APBN 2023, Mendengar Pendapat Mini Fraksi Sebagai Sikap Akhir Fraksi, Penandatanganan Naskah RUU dan Pengambilan Keputusan untuk dilanjutkan ke pembicaraan tingkat II.(*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X