Pemerintah Perpanjang PPKM, Luhut Minta Politikus Tidak Berkomentar

- Senin, 2 Agustus 2021 | 23:45 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah 3 hingga 9 Agustus, telah ditetapkan pemerintah pusat.

Terkait penambahan ini, Koordinator PPKM sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pandemi Covid-19 saat ini melanda di Tanah Air.

Baca Juga: Bansos Semrawut, Sejumlah Kades Curhat ke Gubernur Ganjar Pranowo

Menurut Luhut, pandemi sekarang bukan hanya menjadi masalah pemerintah, tapi juga seluruh elemen bangsa Indonesia. Untuk itu Luhut berharap seluruh masyarakat bisa kompak dan tidak saling menyalahkan.

"Jadi jangan pernah ada yang berpikir karena dia ini bisa selesai, tidak. Ini bukan karena satu orang tapi karena kita ramai-ramai dan saya juga senang, kami senang," kata Luhut saat konferensi pers pada Senin (2/8/2021).

"Bapak Presiden Arahan yang sangat jelas kami, sehingga kami bisa dengan tuntas dan lugas untuk menyelesaikan masalah yang betul-betul kompleks," ujarnya.

Luhut juga meminta kepada seluruh pejabat yang memiliki otoritas di bidang politik untuk tidak berkomentar tentang pandemi Covid-19. Apalagi komentar tersebut tidak memiliki landasan yang kuat.

"Jadi saya mohon bangsa ini pun pemimpin-pemimpin kita dalam bidang politik semua tolong jangan berkomentar, kalau komentarnya belum jelas," kata Luhut saat konferensi secara virtual.

Ia menambahkan setiap orang boleh berkomentar tapi yang berguna bagi penanggulangan pandemi.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

PDIP dan Nasdem Berbeda Sikap Terkait Wacana PPHN

Selasa, 14 September 2021 | 12:57 WIB

Perempuan Kurang Minat Terjun Dalam Politik, Salah Siapa?

Selasa, 14 September 2021 | 11:40 WIB
X