Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Dukung Gianni Infantino Jabat Lagi Presiden FIFA

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 13:55 WIB
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (pssi.org)
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (pssi.org)





HARIANHALUAN.COM - Ketuam Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengungkapkan alasannya mendukung Gianni Infantino menjadi Presiden FIFA untuk periode kedua.

Sebelumnya, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum (Waketum) Ratu Tisha, dan anggota Executive Committee (Exco) Vivin Sungkono, bertolak ke Rwanda, Afrika untuk mengikuti kongres FIFA ke-73. Dalam kongres tersebut didapati Gianni Infantino menjabat kembali sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027.

Usai Kongres FIFA berakhir, Erick Thohir mengatakan, bahwa PSSI memang memberikan kepercayaan kepada Gianni Infantino untuk menjabat lagi sebagai Presiden FIFA dikarenakan PSSI sangat mendukung program FIFA saat ini, diantaranya pengembangan sepak bola.

Baca Juga: Pantes Aja Masih Doyan Menjanda, Ternyata Desy Ratnasari Bergelimang Harta

“Kami para anggota FIFA termasuk PSSI memang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada presiden FIFA untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua.”  kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip HarianHaluan.com, Sabtu, 18 Maret 2023.

Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalender pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepakbola FIFA” sambungnya.

Sementara itu, Gianni Infantino menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota FIFA yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali menjadi presiden. Dirinya merasa bertanggung jawab untuk memberikan sumbangsih kepada kepada seluruh anggota FIFA saat ini.

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA, dan tidak lupa diikuti dengan tanggung jawab yang besar. Saya tersentuh atas dukungan yang semua anggota berikan dan saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepakbola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi,” terang Gianni.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Menangis Bisa Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental Anda

Dalam kongres tersebut juga membicarakan beberapa hal lain, seperti format kompetisi Piala Dunia 2026, alokasi partisipan pada Piala Dunia antarklub 2025, regulasi bidding penyelenggaraan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027.

Tidak hanya itu, terkait amandemen terkait regulasi FIFA menyangkut status dan transfer pemain dan beberapa keputusan lain terkait penyelenggaraan kompetisi sepakbola pantai juga turut didiskusikan dalam kongres ke-73 tersebut. ****





Editor: Heldi Satria

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X