Skor 1-2, Liverpool Tumbang dari Leeds United di Liga Inggris 2022-2023

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 04:20 WIB
Para pemain Liverpool tampak lesu usai Leeds United cetak gol kedua.  ((Foto: Reuters))
Para pemain Liverpool tampak lesu usai Leeds United cetak gol kedua. ((Foto: Reuters))

 

LIVERPOOL, HARIANHALUAN.COM – Liverpool kehilangan tiga poin penting saat menyambut Leeds United di pekan ke-14 Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anfiel, The Reds tepatnya tumbang dengan skor 1-2.

Pada laga kandang tersebut, awalnya Liverpool tertinggal lebih dulu 0-1 dari Leeds gara-gara gol Rodrigo Moreno di menit keempat, namun Mohamed Salah berhasil menyamakan kembali di menit 14. Setelah itu, gol sulit tercipta dan Leeds secara luar biasa justru mampu mencetak gol kemenangan di menit 89 lewat aksi Crysencio Summerville.

Dengan kekalahan 1-2 itu, Liverpool tertahan di kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 16 poin. Padahal andai menang, pasukan Jurgen Klopp itu bakal memepet rival mereka, Manchester United yang kini berada di urutan keenam.

Liverpool harus memulai jalannya pertandingan dengan kurang baik. Joe Gomez gagal melakukan passing yang baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh Rodrigo Moreno untuk mencetak gol untuk Leeds di menit keempat. Liverpool pun kini tertinggal 0-1.

Baca Juga: Murka Dikatai Fans Leslar Jual Diri, Dewi Perssik Minta Bantuan Warganet dengan Imbalan Rp100 Juta

Harus kecolongan di awal pertandingan, Liverpool mencoba langsung bangkit dengan pola serangan yang menjanjikan. Namun Leeds sangat berupaya dengan keras untuk bisa menggagalkan segala upaya yang dilakukan tim tuan rumah.

Meski begitu, Liverpool pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-14 setelah Mo Salah mampu memanfaatkan umpan dari Robertson dengan sempurna. Kini Liverpool pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelahnya, Liverpool terus mencoba untuk kembali meningkatkan intensitas serangan demi mencetak gol kedua. Namun Leeds juga melakukan hal serupa sehingga tidak mudah bagi The Reds untuk kembali mencetak gol.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X