Hasil Liga Champions Eropa: Liverpool Bangkit Kalahkan Napoli 2-0

- Rabu, 2 November 2022 | 10:38 WIB
Para pemain Liverpool tampak lesu usai Leeds United cetak gol kedua.  ((Foto: Reuters))
Para pemain Liverpool tampak lesu usai Leeds United cetak gol kedua. ((Foto: Reuters))

Jakarta, HarianHaluan.com – Tuan rumah Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Napoli dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga terakhir fase grup UCL Selasa (1/11).

Laga ini sendiri berlangsung menarik meski kedua tim sudah sama-sama dipastikan lolos ke fase selanjutnya di UCL.

Meski begitu, pertandingan tetap berjalan dalam tempo yang tinggi sejak awal laga kedua tim saling melakukan jual beli serangan namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Masuk ke babak kedua, Napoli sempat mencetak gol di menit ke-53. Bek Napoli, Leo Ostigard mampu melepaskan sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan bebas Khivcha Kvaratskhelia yang membuat bola masuk ke dalam gawang.

Baca Juga: Hasil UEL: MU Wajib Menang Lawan Sociedad Jika Ingin Juara Grup dan Tak Bertemu Klub Buangan UCL

Wasit Tobias Stieler cukup lama menanti review soal gol tersebut sebelum akhirnya memutuskan menganulir gol lantaran Ostigard dinilai berada dalam posisi offside.

Gol-gol Liverpool baru hadir di menit-menit akhir pertandingan. Mohamed Salah membuka keunggulan pada menit ke-85 sebelum Darwin Nunez menggandakannya pada menit 90+8.

Kemenangan ini tak mengubah posisi kedua tim yang sudah sama-sama dinyatakan lolos ke 16 besar Champions League 2022-2023 sejak matchday kelima.

Baca Juga: Hasil UCL Ajax vs Liverpool: Nunez Cetak Gol, The Reds Dampingi Napoli Lolos ke 16 Besar

Dengan hasil ini, maka tidak ada yang berubah di klasemen akhir Grup A. Napoli berhak lolos sebagai juara grup dengan torehan 15 poin, unggul head-to-head dari The Reds -- julukan Liverpool.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X