Kosta Rika Siap Habis-habisan di Piala Dunia 2022, Ini Strateginya

- Jumat, 11 November 2022 | 14:26 WIB
Timnas Kosta Rika (Istimewa)
Timnas Kosta Rika (Istimewa)


HARIANHALUAN.COM – Tim Nasional Kosta Rika resmi mengumumkan 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Fernando Suarez untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2022.

Tim Nasional Kosta Rika berada di Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka satu grup dengan tim besar seperti Spanyol, Jerman dan Jepang. Tak heran jika mereka harus mendatangkan pemain terbaik.

Dari garis, tiga kiper terpilih termasuk Keylor Navas dipanggil. Selain Navas, ada Esteban Alvarado, Patrick Sequeira.

Di sisi pertahanan, beberapa pemain tangguh dipanggil. Ini termasuk Francisco Calvo, Juan Pablo Vargas, Kendall Watson, Oscar Duarte, Daniel Chacon, Keysher Fuller, Carlos Martinez, Bryan Oviedo dan Ronald Matarrita.

Baca Juga: Profil Timnas Prancis Piala Dunia 2022: Punya Peluang Tinggi Jadi Juara Bertahan

Kemudian, di lini tengah, beberapa gelandang kreatif bergabung. Mereka termasuk Eltsine Tejeda, Celso Borges, Youstin Salas, Roan Wilson, Gerson Torres, Douglas Lopez, Jewisson Bennette, Alvaro Zamora, Anthony Hernandez, Brandon Aguilera và Bryan Ruiz.

Federasi Sepak Bola Kosta Rika telah menunjuk Luis Fernando Suarez sebagai pelatih kepala tim nasional Kosta Rika sejak 1 Juni 2021. Sebelum memimpin Kosta Rika, pelatih asal Kolombia berusia 62 tahun itu pernah memimpin Ekuador di Honduras.

Tim berjuluk Los Ticos ini telah memainkan 24 pertandingan di bawah Luis Fernando Suarez sejauh ini. Mereka menang 13 kali, seri 6 kali dan kalah 5 kali. Mereka juga mencetak 26 gol dan kebobolan 17 gol.

Baca Juga: Profil Timnas Arab Saudi Piala Dunia 2022: The Green Falcon Siap Beri Kejutan

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Deretan Isu Menonjol di Piala Dunia Qatar

Sabtu, 26 November 2022 | 19:58 WIB
X