Berikut Negara Pemegang Gelar Juara Piala Dunia Terbanyak, Uruguay Paling Mencolok

- Selasa, 15 November 2022 | 12:12 WIB
Piala dunia Sepakbola Foto: Fifa
Piala dunia Sepakbola Foto: Fifa

 

 

HARIANHALUAN.COM – Berikut daftar lengkap pemenang Piala Dunia, diadakan sejak tahun 1930-an hingga sekarang. Namun, tak disangka bahwa negara Uruguay termasuk salah satu dalam memegang gelar tersebut.

Piala Dunia akan kembali pada tahun 2022 dan akan digelar di Qatar. Piala Dunia 2022 Qatar masih akan diikuti 32 negara seperti sebelumnya. Para pemegang gelar juara Piala Dunia terbanyak tentunya termasuk dalam salah satu kandidat Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, salah satu pemegang gelar juara Piala Dunia terbanyak, Italia yang menjuarai Euro 2022, tetapi justru tidak lolos dalam play-off saat melawan Makedonia Utara.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Baca Juga: Siap Mendobrak Lawan, Ini Daftar Skuad Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

Piala Dunia pertama diselenggarakan oleh FIFA pada tahun 1930 atas kebijaksanaan Jules Rimet, presiden FIFA saat itu. Pada saat itu, edisi pertama Piala Dunia sedang berlangsung di Montevideo, Uruguay, dengan hanya 13 negara peserta.

Negara berpartisipasi dalam Piala Dunia pertama termasuk Argentina, Amerika Serikat, Uruguay dan Yugoslavia.

Seiring waktu, Piala Dunia semakin berkemban dan diikuti oleh banyak negara. Saat ini, ada 32 posisi yang akan diperebutkan tim dengan proses evaluasi yang cukup panjang, selama dua tahun.

Halaman:

Editor: Mufrod H

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X