3 Fakta di Balik Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 06:29 WIB
Salem Al-Dawsari saat mencetak gol kedua yang menjadi penentu kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa, 22 November 2022. (REUTERS/Hannah Mckay)
Salem Al-Dawsari saat mencetak gol kedua yang menjadi penentu kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa, 22 November 2022. (REUTERS/Hannah Mckay)

HARIANHALUAN.COM – Pecinta sepak bola dunia dikejutkan oleh kemenangan Arab Saudi saat melawan Argentina dalam gelaran Piala Dunia pada Selasa, 22 November 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Al Daayen tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Arab Saudi, sekaligus kekalahan perdana bagi Argentina di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Argentina sempat unggul di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, keunggulan itu tak mampu bertahan lama, Saleh Alshehri berhasil menyamakan kedudukan di menit 48.

Malapetaka bagi Argentina pun terjadi pada menit ke-53, Arab Saudi mampu melakukan comeback dengan gol yang diciptakan Salem Al Dawsari.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022: Susunan Pemain, Kylian Mbappe Paling Dinanti Aksinya

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina ini ternyata menyimpan sederet fakta dibaliknya, berikut adalah fakta-fakta tersebut yang dirangkum oleh HarianHaluan.com:

1. Memutus Rekor Argentina yang Tak Terkalahkan di 36 laga.

Kalahnya Argentina dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022 ternyata menodai rekor tak terkalahkan Argentina di 36 pertandingan internasional.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X