Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Cetak Rekor Gol Usai Menang 7-0

- Kamis, 24 November 2022 | 11:02 WIB
Prediksi Spanyol vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 pada 23 November 2022. Foto: Instagram @sefutbol
Prediksi Spanyol vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 pada 23 November 2022. Foto: Instagram @sefutbol

Jakarta, HarianHaluan.com – Laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Spanyol melawan Kosta Rika.

Dalam laga ini, Timnas Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/11).

Ketujuh gol La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– diciptakan oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, Alvaro Morata, dan brace dari Ferran Torres. 

Spanyol yang terus menekan lantas membuka keunggulan pada menit ke-12. Pergerakan apik dari Dani Olmo diakhiri dengan sontekan pelan yang membobol gawang Keylor Navas.

Baca Juga: Timnas Spanyol Libas Kosta Rika, Gavi Cetak Rekor di Piala Dunia

Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio.

Pada menit ke-31, tim Matador kembali mencetak gol. Kali ini lewat penalti Ferran Torres. Penalti untuk Spanyol terjadi setelah bek Kosta Rika Oscar Duarte melanggar Jordi Alba di kotak terlarang.

Spanyol memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-54. Kerja keras Torres diakhiri dengan tembakan kiri kiri ke gawang Navas.

Menit ke-74, Spanyol mencetak gol kelima. Umpan Morata dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Gavi. 5-0 bagi keunggulan tim matador.

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X