Spanyol Cetak Rekor Penguasaan Bola Berkat Kejeniusan Luis Enrique Mainkan Rodri di Posisi Bek Tengah

- Kamis, 24 November 2022 | 11:20 WIB
Luis Enrique
Luis Enrique

Jakarta, HarianHaluan.com – Timnas Spanyol berhasil menang secara meyakinkan pada laga perdana Piala Dunia 2022 dengan membantai Kosta Rika dengan skor 7 gol tanpa balas.

Tak hanya mencetak rekor gol terbanyak dalam sejarah Spanyol dalam laga pembuka piala dunia, dalam pertandingan tersebut Timnas Spanyol mencatat rekor penguasaan bola ketika berjumpa Kosta Rika di Piala Dunia 2022.

Mengintip statistik di situs resmi FIFA, pasukan Luis Enrique memegang penguasaan bola sampai 71 persen. Selama menguasai bola, para pemain Spanyol melepas lebih dari 1.000 operan, tepatnya 1.060, dengan 998 di antaranya akurat.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Cetak Rekor Gol Usai Menang 7-0

Namun, satu hal yang menarik yang bisa dilihat dalam tim Spanyol adalah Pelatih Luis Enrique terlihat menumpuk beberapa pemain gelandang untuk dimainkan secara bersamaan.

Salah satunya adalah Rodri yang berposisi sebagai gelandang bertahan, namun dalam laga ini dimainkan sebagai bek tengah oleh Enrique.

Memang tak ada pilihan lain oleh Luis Enrique mengingat Spanyol memiliki stok berlimpah di sektor gelandang seperti Gavi, Busquets, Ferran Torres dll

Dan terbukti, Rodri pun sangat baik bermain sebagai bek tengah dengan bakat alami sebagai gelandang bertahan Ia mampu bermain sebagai katalisator antara lini pertahanan dan tengah Timnas Spanyol.

Rodri beberapa kali tampil tenang sebagai bek dan mampu mengalirkan bola dengan baik sehingga Spanyol terlihat sangat mendominasi permainan.

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X