Jerman Kembali Kalah Dengan Tim Asia, Begini Formasi dan Tim Lengkap Pemainnya  

- Kamis, 24 November 2022 | 12:22 WIB
Selebrasi Tim Jepang saat mencetak gol  Foto: Twitter @FIFAWorldCup
Selebrasi Tim Jepang saat mencetak gol Foto: Twitter @FIFAWorldCup

 

HARIANHALUAN.COM – Jerman kalah lagi oleh tim Asia, yang mana sebelumnya dikalahkan oleh Korea Selatan 4 tahun yang lalu. Pertandingan ini merupakan pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasional pada Rabu, 23 November 2022.

Awal pertandingan Jerman sempat mendominasi pertandingan dan unggul pada babak pertama. Namun, pada babak kedua Jepang bangkit dari kekalahan dan mencetak gol hingga memimpin skor pertandingan.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi antara Jerman dan Jepang sejak awal babak pertama. Jerman bermain dengan menekan pertahanan Jepang tetapi Jerman sulit untuk menembus pertahanan Jepang.

Baca Juga: Dilarang Berkibar di Piala Dunia 2022 Qatar, Ternyata Ini Filosofi Bendera ‘Pelangi’ Kelompok LGBT

Pada menit ke-8, Jepang berhasil mencetak gol berkat serangan balik yang cepat, setelah merebut bola dari Ilkay Gundogan di lini tengah. Sayangnya, gol dari Daizen Maeda dianggap offside sebelum bola melebar dari gawang Manuel Neuer.

Jerman masih terus menekan pertahanan Jepang. Pada menit ke-19, Joshua Kimmich membuat target dengan tembakan ke arah gawang Jepang. Untungnya, Shuichi Gonda melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Pada menit ke-31, Jerman akhirnya mencetak gol melalui hadiah penalti. Shuichi Gonda melakukan pelanggaran kepada David Raum di area kotak terlarang. Alhasil, Ilkay Gundogan menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol. Skor pun berubah menjadi keunggulan Jerman 1-0.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Cetak Rekor Gol Usai Menang 7-0

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X