Ini Deretan Isu Menonjol di Piala Dunia Qatar

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:58 WIB
Alasan Qatar larang bendera LGBT di Piala Dunia 2022 (Pixabay.com/arapekos_photography)
Alasan Qatar larang bendera LGBT di Piala Dunia 2022 (Pixabay.com/arapekos_photography)

HARIANHALUAN.COM - Piala Dunia 2022 yang kini diselenggarakan di Qatar masih terus menuai kontroversi termasuk terkait isu LGBT.

Namun selain LGBT terdapat isu-isu lainnya yang menjadi sorotan dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar tersebut.

Qatar yang menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia 2022 merupakan salah satu negara di Timur Tengah dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

Baca Juga: DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Tak heran dalam penyelenggaran Piala Dunia 2022, Qatar tetap memegang kuat prinsip syariat Islam yang menjadi landasan negaranya.

Salah satu kontroversi panas adalah tentang LGBT, yang mana Qatar secara terang tidak mengakui atau mengamini eksistensi kelompok tersebut karena dinilai bertentangan dengan nilai atau hukum Islam.

Hal demikian yang nampak dari adanya pelarangan penggunaan atribut yang berkaitan dengan kelompok LGBT selama pertandingan berlangsung.

Akan tetapi kontroversi Piala Dunia 2022 tidak hanya berhenti disitu, nyatanya masih banyak isu atau skandal lainnya yang juga masih menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat dunia hingga saat ini -yakni terkait pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi dan pembatasan alkohol.

Baca Juga: Ketika Surat Al Hujurat Perkuat Qatar Tolak LGBT di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Skor Barcelona vs Sevilla

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:00 WIB
X