Gegara Ini, Belanda Harus Puas Berakhir Imbang dengan Ekuador, Skor 1-1

- Minggu, 27 November 2022 | 18:00 WIB
Hasil Belanda vs Ekuador Piala Dunia 2022, Belanda Harus Puas Berakhir Imbang dengan Ekuador, Skor 1-1 (Twitter @FIFAWorldCup)
Hasil Belanda vs Ekuador Piala Dunia 2022, Belanda Harus Puas Berakhir Imbang dengan Ekuador, Skor 1-1 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM –  Belanda dan Ekuador harus berakhir imbang dan saling berbagi poin di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 pada 25 November 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium dengan skor 1-1.

Hasil seri ini akan menempatkan Belanda Berada di posisi pertama untuk sementara di Grup A Piala Dunia 2022 dan Ekuador berada di posisi kedua klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Pada babak pertama, Belanda langsung menunjukkan permainan menyerang. Tim Asuhan Louis Van Gaal dengan cepat mencetak gol di menit ke-6 berkat tembakan ke pojok kanan gawang yang keras dari Cody Gakpo. Belanda pun unggul pada awal pertandingan 1-0.

Baca Juga: Masih Berduka karena Gempa, Cianjur Punya 18 Tempat Wisata Ikonik Lho

Pada menit ke-20,  Ekuador juga terus melancarkan serangan di depan pertahanan Belanda.

Namun, Michael Estrada dan kawan-kawan gagal memanfaatkan beberapa peluang yang tercipta. Belanda juga mencari celah dengan serangan balik dari serangan Ekuador.

Tapi, usaha Belanda masih bisa dihalau sebelum masuk kotak penalti timnas Ekuador. Pada menit ke-32, Enner melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan tersebut masih bisa diselamatkan oleh Andries Noppert.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Ekuador sempat mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Sampai berakhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta diantara kedua tim. Belanda masih unggul 1-0 atas Ekuador

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X