Topcer! Indonesia Borong 11 Medali Emas dalam Piala Asian Dragon Boat Championship

- Minggu, 27 November 2022 | 21:51 WIB
Topcer! Indonesia Borong 11 Medali Emas dalam Piala Asian Dragon Boat Championship/PODSI
Topcer! Indonesia Borong 11 Medali Emas dalam Piala Asian Dragon Boat Championship/PODSI

 

HARIANHALUAN.COM- 11 emas dan 1 perunggu berhasil didapatkan oleh Atlet dayung Indonesia pada Kejuaraan Asian Dragon Championship pada 21 November 2022 lalu.

Asian Dragon Championship yang ke-14 ini diadakan di Thailand pada 19-21 November 2022.

11 emas didapatkan dari juara 1 dragon boat putri, putra, dan mix dengan jarak 200, 500, dan 1.000 meter pada kejuaraan Asian Dragon Championship.

Baca Juga: Gegara Ini, Belanda Harus Puas Berakhir Imbang dengan Ekuador, Skor 1-1

Sedangkan, satu pertandingan lain yang diikuti oleh tim perahu naga Indonesia ini gagal mendapatkan posisi teratas di Asian Dragon Championship.

Edy Suyono, manajer tim dayung Indonesia saat acara penyambutan atlet Minggu, 27 November 2022 menyebutkan bahwa tim Indonesia tertinggal dari Thailand dan China sehingga harus puas menerima mendali perunggu.

Meski begitu, kemenangan tim perahu naga dengan 11 emas dan 1 perunggu ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara umum di Piala Asian Dragon Boat Championship ke-14 ini.

Gelaran Asian Dragon Championship ini diikuti oleh 12 negara yaitu Indonesia, Australia, China, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Nepal, Singapura, Taiwan, dan tuan rumah Thailand.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Kemen PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X