Hasil Bigmatch Grup E Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Sengit, Kedua Tim Jaga Asa Lolos ke Fase Selanjutnya

- Senin, 28 November 2022 | 10:40 WIB
Ini Makna Gestur Tutup Mulut Pemain Jerman Sebelum Disikat Jepang, HAM Dibawa-bawa Lho (Twitter @DFB_Team_EN)
Ini Makna Gestur Tutup Mulut Pemain Jerman Sebelum Disikat Jepang, HAM Dibawa-bawa Lho (Twitter @DFB_Team_EN)

Jakarta, HarianHaluan.com – Laga bigmatch Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol melawan Jerman berakhir imbang tanpa pemenang setelah hasil akhir kedua tim berakhir sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 menjadi semakin panas lantaran empat tim masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Seperti yang diketahui, sebelum laga Spanyol vs Jerman, kejutan kembali tercipta di Grup E dengan keberhasilan Kosta Rika mengalahkan Jepang.

Baca Juga: Spanyol Cetak Rekor Penguasaan Bola Berkat Kejeniusan Luis Enrique Mainkan Rodri di Posisi Bek Tengah

Laga ini sendiri berlangsung menarik sejak awal, Jerman sedari awal jelas mengincar kemenangan demi mengamankan posisinya di Grup E.

Sementara itu, Spanyol juga mengincar kemenangan demi memastikan tiket lebih cepat lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak pertama, Spanyol lebih dominan dalam penguasaan bola. La Furia Roja bisa menghadirkan sejumlah peluang tetapi tidak bisa memaksimalkannya dengan baik.

Jerman kemudian menghentak di menit ke-40. Berawal dari situasi tendangan bebas, Antonio Rudiger sukses menyundul bol dan bersarang ke gawang Spanyol. Usai selebrasi, gol tersebut justru dianulir gara-gara offside.

Sampai babak pertama selesai, tidak ada lagi peluang berbahaya. Kedua tim sulit dalam menerobos masuk ke jantung pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X