Boyong 11 Emas dan 1 Perunggu di Asian Boat Championship, Atlet Dayung RI Disambut Basuki Hadimuljono

- Senin, 28 November 2022 | 19:05 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono saat menyambut Tim Dayung Indonesia di Bandara Soekarno Hatta (pupr.go.id)
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono saat menyambut Tim Dayung Indonesia di Bandara Soekarno Hatta (pupr.go.id)

HARIANHALUAN.COM - Basuki Hadimuljono selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menyambut kedatangan para atlet dayung RI di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu malam, 27 November 2022.

Terlihat Basuki tidak sendirian saat proses penyambutan datangnya atlet dayung ini. Ia didampingi oleh Wakil Ketua KONI Pusat Tursandi Alwi dan Sekjen PB PODSI yang merangkap sebagai manajer tim Indonesia dalam Asian Boat Championship, Edy Suyono.

Atlet dayung yang disambut ini telah menyelesaikan rangkaian kegiatan pertandingan dayung ‘Asian Boat Championship’ yang ke-14, diselenggarakan di Pusat Dayung Rowing Angkatan Laut Kerajaan Thailand, Ban Chong, Provinsi Rayong, Thailand pada 19-21 November 2022.

Baca Juga: Bupati Andri Warman Semangati Atlet Dayung Agam di Kejurnas Kasal Cup 2021

Sambutan kedatangan atlet dayung ini diawali dengan bersalaman dan pemberian ucapan selamat yang diberikan oleh para pejabat dan pengurus PODSI juga perwakilan dari KONI kepada para atlet dayung yang sudah mengharumkan nama Indonesia di gelaran Asian Boat Championship ke-14 ini.

Selanjutnya, pria yang akrab dipanggil Pak Bas ini memakaikan kalung bunga kepada masing-masing atlet dayung sebagai ucapan selamat datang.

Manager tim Indonesia Edy Suyono memaparkan terkait kemenangan atlet dayung tim perahu naga yang berupa 11 emas dan 1 perunggu dari total 12 perlombaan yang diikuti. Ia memaparkan bahwa Indonesia mengikuti 12 nomor dari 18 nomor yang dipertandingkan di Asian Boat Championship.

“Mereka (para atlet) juga dipersiapkan untuk Seagames 2023 di Kamboja dan Asian Games 2023 di Hangzhou,” ucap Edy pada saat memberi sambutan di bandara.

Edy juga membeberkan alasan mengapa pada salah satu pertandingan, Indonesia gagal mendapat emas dan berakhir mendapat perunggu setelah tertinggal dari Thailand dan China pada perahu open dengan jarak 200 meter.

Menurut Basuki, kemenangan yang didapatkan di Asian Boat Championship ini tidak terlepas dari kerja keras para atlet, pengurus, dan pelatih. Ia mengapresiasi hal itu.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Waduh, 5 Pemain Hebat ini Didepak dari Persib Bandung

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:40 WIB
X