Inggris Menang Telak Melawan Wales dan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Skor 3-0

- Rabu, 30 November 2022 | 13:21 WIB
Inggris Menang Telak Melawan Wales dan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Skor 3-0 (Twitter @FIFAWorldCup)
Inggris Menang Telak Melawan Wales dan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Skor 3-0 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Timnas Inggris berhasil mengunci kemenangannya dengan telak saat melawan Timnas Wales di Babak Penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dengan skor 3-0. Dengan kemenangan itu, Inggris pun mendapatkan tiket untuk lanjut ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan berlangsung di Ahmed Ali Stadium pada Rabu, 30 November 2022. Pertandingan awalnya sangat sulit bagi Timnas  Inggris menembus pertahanan Timnas Wales. Tetapi pada akhirnya, Timnas Inggris dapat membuahkan hasil mencetak gol pada babak kedua.

Timnas Inggris pun berhasil menjadi juara di Grup B mendapatkan poin dengan total 7 poin. Sedangkan Timnas  Wales harus berada di dasar klasemen ditemani dengan Timnas Iran.

Baca Juga: Penonton Ciderai Laga Portugal Lawan Uruguay, Masuk Lapangan Bawa Bendera Pelangi

Pada babak pertama, Timnas Inggris cukup sulit untuk menembus pertahanan dari Timnas Wales. Dikarenakan, Timnas Wales bermain pol permainan yang memfokuskan pertahanan dan tidak terlalu menyerang.

Pada menit ke-9, Timnas Inggris dapat membuat peluang melalui Harry Kane yang melakukan operan yang akan diberikan kepada Marcus Rashford. Tetapi, bola itu masih bisa ditahan oleh Danny Ward.

Timnas Inggris tetap menyerang dan tak mau menyerah untuk menyerang pertahanan Timnas Wales. Peluang didapatkan Timnas Inggris pada menit 45+3 yang mengancam gawang Timnas Wales dengan melakukan sundulan dari John Stones. Tetapi, peluang yang dibuat John Stone masih bisa diselamatkan dengan baik.

Sayangnya, babak pertama pun berakhir tanpa terciptanya gol di kedua tim. Hasilnya pun masih imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga: Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Wakili Indonesia di BWF World Tour Final 2022 Thailand

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X