Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:14 WIB
Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis (Twitter @FIFAWorldCup)
Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Tunisia berhasil menang tipis saat melawan Prancis dengan skor 1-0 di pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. 

Pertandingan ini berlangsung di Education City Stadium pada Rabu, 30 November 2022. Tunisia berhasil mengakhiri pertandingan dengan gol tunggal yang diciptakan Wahbi Khazri.

Walaupun Tunisia menang dalam pertandingan ini. Namun, mereka harus pulang dari Qatar karena belum bisa merebut tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Prancis, mereka tetap berada di posisi pertama Grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika, Segini Harganya

Pada babak pertama, pemain dari Tunisia langsung bermain dengan menyerang secara terus menerus. Sehingga, Prancis berada dalam tekanan dan terancam oleh serangan-serangan yang dibuat timnas Tunisia.

Tak berselang lama, timnas Tunisia langsung mencetak gol di menit 8. Tetapi, gol tersebut dianulir wasit dikarenakan dianggap offside.

Timnas Tunisia masih terus menerus menyerang timnas Prancis, beberapa kali timnas Tunisia menciptakan peluang yang membahayakan untuk menciptakan gol ke gawang Prancis.

Sehingga pada menit ke-40, timnas Tunisia membuat peluang yang membahayakan bagi gawang Prancis melalui sundulan Anis Slimane. Tetapi, sundulan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Prancis, Steve Mandanda.

Baca Juga: Per 1 Desember 2022, Warga Kota Medan Bisa Berobat Cukup Pakai KTP

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X