Cetak Sejarah! Trio Wasit Wanita Bakal Pimpin Laga Piala Dunia 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:31 WIB
Prediksi Skor Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022, Lengkap dengan Susunan Pemain dan Link Live Straeming (Vidio)
Prediksi Skor Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022, Lengkap dengan Susunan Pemain dan Link Live Straeming (Vidio)

HARIANHALUAN.COM - Sejarah akan tercipta di Piala Dunia 2022. Tiga wasit wanita bakal memimpin pertandingan lanjutan Grup E antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Jumat, 2 Desember 2022, dini hari WIB.

Wasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart akan menjadi wasit utama pertandingan Kosta Rika vs Jerman. Dia akan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Piala Dunia pria dalam 92 tahun.

Baca Juga: Terungkap, Bola Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia, Adidas Klarifikasi Begini

"Kamis (Jumat dini hari WIB) ini, trio wasit yang semuanya perempuan akan memimpin FIFAWorldCup putra pertandingan untuk pertama kalinya. Sejarah dalam pembuatan!," cuit akun FIFAcom.

Stéphanie Frappart akan didampingi asisten wasit wanita (hakim garis) juga, Neuza Back dari Brazil dan Karen Diaz dari Meksiko dalam pertandingan Kosta Rika vs Jerman. Wanita berusia 38 tahun itu adalah satu dari 3 wasit utama wanita yang menjadi bagian dari 129 ofisial Piala Dunia 2022 yang diumumkan bulan Mei lalu.

Baca Juga: Ini Daftar 10 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Frappart sudah tidak asing memimpin pertandingan sepak bola internasional pria. Dia menjadi wasit wanita pertama yang mengadili pertandingan kualifikasi Piala Dunia pria pada Maret 2021 antara Belanda kontra Latvia.

Wasit Prancis itu juga pernah memimpin pertandingan pria level klub sebelumnya, termasuk Piala Super UEFA 2019 antara Chelsea dengan Liverpool. Setahun kemudian, dia menjadi wasit wanita pertama dari pertandingan grup Liga Champions yakni di laga Juventus melawan Dynamo Kyiv.

"Saya adalah wasit wanita pertama di Prancis, yang pertama di Eropa, setiap kali menjadi yang pertama. Saya tahu bagaimana menghadapinya... Anda berada di sana karena Anda pantas mendapatkannya," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X