Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Setelah Bungkam Teknik Kanada Skor 1-2

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:27 WIB
Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Berkat Menang Lawan Kanada, Skor 1-2 (Twitter @FIFAWorldCup)
Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Berkat Menang Lawan Kanada, Skor 1-2 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Maroko memenangkan laga terakhir babak penyisihan grup F Piala Dunia 2022 saat melawan Kanada dengan skor 1-2.

Pertandingan tersebut di gelar di Thumama Stadium pada Kamis, 1 Desember 2022. Laga tersebut berlangsung dengan kedua tim yang sama sama bermain dengan pola menyerang.

Dengan kemenangan tersebut, Maroko menjadi juara Grup F Piala Dunia 2022 dan berhasil lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Maroko harus berada di dasar klasemen dan pulang dari Qatar.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Fakta Unik Grup H Piala Dunia 2022


Pada babak pertama, penguasaan bola dikuasai oleh Maroko dan langsung menekan Kanada. Hingga menit ke-4, gol pun tercipta untuk Maroko berkat tembakan panjang dari Hakim Ziyech karena kesalahan fatal dari kiper Kanada, Milan Borjan. Maroko lebih unggul di awal pertandingan dengan skor 0-1.

Kanada mencoba bangkit dari ketertinggalannya dengan bermain agresif. Namun, beberapa peluang dari Kanada berhasil dipatahkan oleh Maroko.

Pada menit ke-23, Maroko kembali mencetak gol berkat Youssef En-Nesyri melepaskan tembakannya setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Achraf Hakimi. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk Kanada.

Maroko hampi menambah keunggulannya pada menit ke-33, tetapi tembakan dari Abdelhamid Sabiri berhasil di selamatkan oleh Alistair Johnston.

Baca Juga: Wadidaw! AC Stadion Qatar Bikin Pemain Timnas Brasil Meriang

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X